AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Mahasiswa

Kamis, 12 November 2015

AKBIDYO SIAP MEWUJUDKAN GENERASI CINTA SEHAT DI HARI KESEHATAN NASIONAL KE-10

Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke-10 BEM POLTEKES KEMENKES YOGYAKARTA mengadakan acara KARNAVAL dengan tema menciptakan generasi cinta sehat. Tujuan kegiatan in untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperilaku sehat terutama pada generasi muda. AKBIDYO ikut berpartisipasi menjadi salah satu peserta dalam acara karnaval tersebut dengan mengusung tema menciptakan generasi sehat dengan hidup sehat makna tersurat dalam tema yang diusung AKBIDYO adalah untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan kepada masyarakat luas.
Dalam karnaval tersebut Akbidyo menampilkan Flashmob yaitu dance for life. Tarian yang ditampilkan mahasiswa AKBIDYO juga didukung dengan penampilan tokoh karakteristik pendukung perilaku sehat yaitu bapak, ibu, ibu hamil sebagai akibat sex bebas, ibu menyusui sebagai konsekuensi mempunyai anak, anak sekolah, nenek dan peran bidan srikandi yang ditonjolkan sebagai subjek pendukung peningkatan kesadaran berperilaku sehat. Mahasiswa berperan sesuai dengan apa yang mereka kenakan sambil berjalan sesuai rute yang ditentukan untuk mempromosikan tentang kesehatan.
Acara KARNAVAL ini juga melibatkan mahasiswa dari jurusan kesehatan lain seperti jurusan Keperawatan, Ahli  Gizi dan Analis kesehatan. Jumlah peserta yang mengikuti karnaval sekitar 80 orang yang terdiri dari beberapa organisasi dan mahasiswa.
“Dengan adanya kegiatan karnaval ini untuk melatih mental dan kepercayaan diri mahasiswa, untuk mempromosikan kesehatan di depan masyarakat” ungkap Riska Yunita Tresia salah satu mahasiswa AKBIDYO yang mengikuti karnaval.
“kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara ini untuk mempromosikasn kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat dapat hidup sehat, dengan persiapan waktu yang singkat dan telah menampilkan semaksimal mungkin, kami berharap tahun depan dapat lebih baik dan kreatif untuk berpatisipasi di Hari Kesehatan Nasional selanjutnya, saya sangat berterimakasih kepada AKBIDYO dan rekan mahasiswa  karena telah banyak mendukung kegiatan ini” ungkap Dina selaku ketua SEMA.
 


GALERI