s
AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Mahasiswa

Senin, 03 September 2018

Kedua Orangtuanya Tunanetra: Tri Lulus D3 Kebidanan 'Cumlaude'

Setiap anak tidak bisa memilih untuk dilahirkan dimana dan oleh siapa. Meski terlahir dari keluarga sederhana dan kedua orangtua penyandang tunanetra, tidak menyurutkan tekad Tri Widarti menggapai mimpi dan menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kagum, haru, sekaligus salut patut ditujukan terhadap kegigihan Tri. Dalam segala keterbatasan berhasil menyelesaikan studi pada Program Studi D3 Kebidanan STIKes Akbidyo Yogyakarta tepat waktu. Malah, lulus menyandang predikat cumlaude dengan IPK 3,57.

Sambil terbata - bata menahan haru, putri bungsu dari tiga bersaudara ini yang ditemui seusai prosesi wisuda kemarin menuturkan, dia bertekad menempuh ilmu setinggi mungkin demi membahagiakan orangtuanya. Sejak kecil terbiasa hidup dalam kekurangan, namun tetap mengutamakan sekolah. Gadis asal dusun Botokan Jatirejo Lendah Kulon Progo ini yakin, dengan bekal pendidikan yang cukup, bisa mengangkat derajat keluarga.

Tri Widarti bisa kuliah di STIKes Akbidyo dengan beasiswa Bidik Misi dari Ditjen Dikti Kemenristekdikti. Kini, telah menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan (Amd.Keb.). Namun, tak berhenti disitu, dia bertekad melanjutkan studi ke jenjang S1 Profesi Bidan, lalu ke S2. Bahkan bila memungkinkan hingga S3.

Orangtuanya tidak menyangka anaknya bisa kuliah hingga selesai. Wajah mereka tak mampu menyembunyikan kegembiraan. Sang ayah, Wakijo (66) dan ibunya Suprih Mulyani (67) tak henti mengucapkan syukur (Ben).

Sumber: kr, Senin, 3 September 2018, hal. 10.


GALERI