AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Mahasiswa

Rabu, 10 Oktober 2018

STIKes Akbidyo Serahkan Bidan Lulusan RPL

Sebanyak 21 peserta Program Pendidikan Bidan dengan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah menyelesaikan studi diserahkan kembali ke institusi asal. Mereka telah menyelesaikan peningkatan kualifikasi pendidikan dari DI ke jenjang DIII Kebidanan.

Prodi DIII Kebidanan STIKes Akbidyo sebagai salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk Kemenristek Dikti jadi pusat pendidikan RPL menyerahkan peserta kepada pelaksana program, yakni Dinas Kesehatan DIY. Penyerahan dilakukan Ketua STIKes Akbidyo dr. Musinggih Djarot Roujani, Sp.KJ kepada Kabid SDM Kesehatan Dinkes DIY, Dra. Hardiyah Juliani, Apt., M.Kes. Sabtu (29/9) di ruang sidang kampus setempat.
 


Dokter Musinggih menjelaskan peserta RPL berasal dari sejumlah Puskesmas di Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogya. Perkuliahan dilaksanakan dalam dua semester selama 16 minggu efektif, dilanjutkan Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir. Metode pembelajaran dilakukan berbasis modul. Seluruh peserta telah diwisuda dan menjalani sumpah profesi akhir Agustus silam. Prestasi tertinggi dicapai Yunaning Utami, Amd. Keb., bidan Puskesmas Banguntapan II Bantul dengan IPK 3,56. "Hasil pembelajaran pada akhir program memuaskan, karena seluruh peserta lulus tepat waktu, dengan indeks prestasi sangat baik. Rata - rata IPK lulusan program RPL 3,35,"jelasnya. (Ben)-c