AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Sabtu, 14 November 2015

Akbidyo Menyelenggarakan Seminar Internasional tentang Kualitas Pendidikan Kesehatan 2015

Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean akhir tahun 2015 Akademi Kebidanan Yogyakarta telah menyelenggarakan Seminar Internasional ( International Conference) yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2015 di Yudistira Hall Yogyakarta Expo Center Yogyakarta. Adapun tujuan dari seminar internasional  dengan judul International Conference on Health Education Quality 2015. Adapun maksud dan tujuan seminar tersebut untuk mendapatkan masukan didalam meningkatkan proses pembelajaran bidang kesehatan untuk menyongsong pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (AEC).
Seminar diikuti oleh dosen  dari beberapa perguruan tinggi bidang kesehatan di Indonesia dan mahasiswa asing yang belajar dibeberapa perguruan tinggi kesehatan di Yogyakarta antara lain dari Pakistan, India, Mesir, Turki dan Madagaskar. Materi seminar diberikan oleh pakar pendidikan :
1.     The Improvement of Teaching Strategies Respond to the of AEC :
        by Dr.Ir.Paristiyanti Nurwandani MP, Direktur Pembelajaran Kementerian Riset,Teknologi dan Perguruan
        Tinggi.
2.     Strategy for Teach “ Teach Don’t Tell “ :  by Ainne Alam,  Middlesex London University.
3.     The Increase of Research Activities in Respond to the Era of AEC :
        by Prof. Deborah Dabvis, Professor of Midwifery of University of Canbera
4.     Strategy of Health Service Policy in Respond to the Era of AEC :
        by dr. Gita Maya Koemara Sakti, Kementerian Kesehatan RI
5.     Leadership for Health Worker : by Prof. Senol Dane, Turgut Ozal University,
        Turkey.
Selain materi yang disampaikan oleh beberapa nara sumber dari manca Negara juga disampaikan oral presentation dan poster presentation dari beberapa dosen peserta seminar untuk diterbitkan dalam proseding seminar internasional. Seminar dibuka oleh direktur Akbidyo Istri Bartini, SSiT, MPH dan dihadiri oleh Dr. Ir.Bammbang Supriyadi, DEA Koordinator Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam sambutannya Dr.Ir.Bambang Supriyadi, DEA menegaskan bahwa dosen harus memiliki dan mengembangkan budaya meneliti dan kemampuan berbahasa Inggris agar mampu bersaing dengan dosen dari luar negeri.


GALERI
KEMAHASISWAAN

Minggu, 03 September 2017

Lulus Cumlaude D3 Kebidanan: Retno Pantang Menyerah dalam Keterbatasan

Ada ungkapan "gantungkan cita - citamu setinggi langit". Realitanya untuk menggapainya bukan hal mudah. Seringkali harus menempuh jalan yang sulit, terjal dan berliku. Terlebih bagi

 

Rabu, 10 Mei 2017

Mahasiswa Akbidyo Ciptakan Minuman Dari Daun Kelor

DUA mahasiswa kebidanan dari Akademi Kebidanan Yogyakarta (AKBIDYO) berhasil mengembangkan produk minuman dari daun kelor. Mereka adalah Nimas Arum Saraswati dan Sundari. Produk minuman yang

 
(daftar berita)