AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Rabu, 10 Februari 2016

Akbidyo Akademi Kebidanan Terbaik di Indonesia

Pemerintah baru saja melakukan penilaian terhadap perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hasil dari penilaian tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015.
Dalam Penilaian tersebut, Akademi Kebidanan Yogyakarta (Akbidyo) berada diperingkat ke - 87 dari 3.320 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, baik negeri ataupun swasta. Akbidyo juga merupakan satu - satunya akademi kebidanan yang berada di 100 besar klasifikasi dan peringkat tersebut, artinya Akbidyo adalah akademi kebidanan terbaik di Indonesia.
Ketua Badan Pengawas Harian Akbidyo Drs. Henri Soekirdi, M.Kes.. menjelaskan daftar peringkat itu dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI per tanggal 14 Agustus 2015."Ada empat kriteria penilaian yang menjadi indikator dalam pemeringkatan itu, yakni kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan, kualitas penelitian dan publikasi ilmiah" jelas Henri, di kampus Akbidyo Jumat (12/2).
Dijelaskan, hasil pemeringkatan ini membanggakan, juga tantangan bagi Akbidyo untuk terus meningkatkan kualitas menyeluruh. Untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi ini, Akbidyo semakin mendorong mahasiswa untuk tampil di sejumlah forum ilmiah nasional maupun internasional.
Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) unggulan yakni Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) Laras Hati, mahasiswa diharapkan semakin intensif melakukan pengabdian berupa penyuluhan kepada masyarakat, khususnya remaja.
"Untuk memningkatkan kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris, kami memberikan berbagai fasilitas. Termasuk menyediakan penutur asli, agar mahasiswa semakin fasih berbahasa Inggris,"jelasnya.
 
 
Lampiran:
SK-klasifikasi2015
Lampiran SK


GALERI
KEMAHASISWAAN

Minggu, 03 September 2017

Lulus Cumlaude D3 Kebidanan: Retno Pantang Menyerah dalam Keterbatasan

Ada ungkapan "gantungkan cita - citamu setinggi langit". Realitanya untuk menggapainya bukan hal mudah. Seringkali harus menempuh jalan yang sulit, terjal dan berliku. Terlebih bagi

 

Rabu, 10 Mei 2017

Mahasiswa Akbidyo Ciptakan Minuman Dari Daun Kelor

DUA mahasiswa kebidanan dari Akademi Kebidanan Yogyakarta (AKBIDYO) berhasil mengembangkan produk minuman dari daun kelor. Mereka adalah Nimas Arum Saraswati dan Sundari. Produk minuman yang

 
(daftar berita)