AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Jumat, 11 Maret 2016

Akbid Abdurahman Studi Banding ke Akbidyo

Guna mengetahui sistem dan proses pembelajaran, kegiatan mahasiswa maupun fasilitas pendukung, Akademi Kebidanan (Akbid) Abdurahman Palembang, studi banding ke Akademi Kebidanan Yogyakarta (Akbidyo). Kunjungan ini sekaligus penjajakan kerja sama lebih lanjut.
Kunjungan diikuti 117 mahasiswa didampingi 10 dosen, dipimpin Direktur Akbid Abdurahman Agusti Fitria Ginting, S.SiT, M.Kes., kemarin. Rombongan diterima Direktur Akbidyo Istri Bartini, S.SiT, MPH, beserta seluruh sivitas akademika.
Saat memasuki halaman Akbidyo, rombongan langsung disambut mahasiswa yang memajang dokumentasi berbagai kegiatan, produk publikasi karya ilmiah mahasiswa dan dosen, bahan ajar kreasi mahasiswa, produk kewirausahaan mahasiswa yang pernah meraih perhargaan tingkat nasional seperti, makanan olahan kulit pisang, olahan kulit kerang hijau, coklat kaya nutrisi untuk ibu hamil atau menyusui dan sebagainya.
Agusti Firia menjelaskan, suda dua kali ini PT yang dipimpinnya berkunjung ke Akbidyo. Kunjungan kali ini didasari rasa kagum terhadap Akbidyo yang merupakan akademi kebidanan terbaik di Indonesia. Selain itu unit kegiatan mahasiswa,  Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) Laras Hati masuk lima besar dari 483 peserta lomba pusat informasi dan konseling remaja se-Indonesia. Sebelumnya, pernah menjadi juara I PIKM/PIKR tingkat provinsi.
"Prestasi ini sangat menginspirasi dan memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran maupun lulusan,"jelasnya.
Dikatakan, Akbid Abdurahman berupaya berjalan berdampingan dengan Akbidyo untuk menghasilkan bidan berkualitas, meski merasa tertinggal cukup jauh. Untuk itu, kedepan akan mengupayakan program pertukaran mahasiswa dengan Akbidyo.
Agusti Fitria juga mengaku kagum dengan cara mengajar dan kegigihan para dosen Akbidyo, sehingga menghasilkan mahasiswa dan lulusan berkualitas. Menurutnya, dosen hebat akan menghasilkan mahasiswa yang tak kalah hebat. (Ben)-k


GALERI
KEMAHASISWAAN

Minggu, 03 September 2017

Lulus Cumlaude D3 Kebidanan: Retno Pantang Menyerah dalam Keterbatasan

Ada ungkapan "gantungkan cita - citamu setinggi langit". Realitanya untuk menggapainya bukan hal mudah. Seringkali harus menempuh jalan yang sulit, terjal dan berliku. Terlebih bagi

 

Rabu, 10 Mei 2017

Mahasiswa Akbidyo Ciptakan Minuman Dari Daun Kelor

DUA mahasiswa kebidanan dari Akademi Kebidanan Yogyakarta (AKBIDYO) berhasil mengembangkan produk minuman dari daun kelor. Mereka adalah Nimas Arum Saraswati dan Sundari. Produk minuman yang

 
(daftar berita)