AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Sabtu, 07 Februari 2015

Lowongan Kerja di Progam Nusantara Sehat

Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan bangsa yang lebih cerah. Untuk mewujudkannya maka diperlukan penguatan akses pelayanan kesehatan di daerah. Kementerian Kesehatan mengajak para generasi muda untuk berperan serta memperkuat kesehatan terutama di daerah terpencil melalui program penempatan tenaga kesehatan yang berbasis tim (team based).
Program ini merupakan sebuah upaya peningkatan pelayanan kesehatan mencakup preventif, promotif, dan kuratif dengan melibatkan lima jenis tenaga kesehatan yaitu dokter, perawat, bidan, ditambah dukungan dari dua tenaga kesehatan lainnya seperti tenaga kesehatan gizi, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga analis kesehatan/ahli teknologi laboratorium medik, tenaga kefarmasian dan tenaga kesehatan masyarakat yang akan ditempatkan ke pelosok nusantara.
Kami membuka kesempatan bagi tenaga kesehatan di seluruh Indonesia untuk turut ambil bagian dalam program ini. Mari bergabung bersama kami mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih sehat.
Lokasi Penempatan Team Based adalah puskesmas sangat terpencil di Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK) dan/atau Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK).
Lokasi penempatan penugasan khusus tenaga kesehatan melalui Team Based (Tim Nusantara Sehat) Tahun 2015 yaitu 15 provinsi, 44 kabupaten/kota, dan 120 puskesmas.
Provinsi - provinsi tersebut adalah:
1. Aceh
2. Sumatera Utara
3. Kepulauan Riau
4. Riau
5. Bengkulu
6. Nusa Tenggara Timur
7. Kalimantan Barat
8. Kalimantan Timur
9. Kalimantan Utara
10. Sulawesi Utara
11. Sulawesi Tengah
12. Maluku
13. Maluku Utara
14. Papua
15. Papua Barat

Pendaftaran Program: 4 - 21 Februari 2015 nusantarasehat.kemkes.go.id/
Penempatan:
a. Periode I Bulan April 2015 (60 Tim)
b. Periode II Bulan Juli 2015  (60 Tim)

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diperoleh dengan cara menghubungi Pusren-Gun BPSDM Kesehatan Kemenkes:
Telp. (021) 7245517
Fax. (021) 7258616
Email: nusantarasehat@kemkes.go.id
atau
Halo Kemkes: 500567


GALERI
KEMAHASISWAAN

Rabu, 10 Oktober 2018

STIKes Akbidyo Serahkan Bidan Lulusan RPL

Sebanyak 21 peserta Program Pendidikan Bidan dengan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah menyelesaikan studi diserahkan kembali ke institusi asal. Mereka telah menyelesaikan peningkatan

 

Senin, 03 September 2018

Kedua Orangtuanya Tunanetra: Tri Lulus D3 Kebidanan 'Cumlaude'

Setiap anak tidak bisa memilih untuk dilahirkan dimana dan oleh siapa. Meski terlahir dari keluarga sederhana dan kedua orangtua penyandang tunanetra, tidak menyurutkan tekad Tri Widarti menggapai

 
(daftar berita)