s
AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Selasa, 16 Mei 2017

Akademi Kebidanan Yogyakarta Mempersiapkan Bidan yang Serba Bisa

Akademi Kebidanan Yogyakarta sebagai institusi pendidikan tinggi dengan program studi telah mendapatkan Akreditasi Institussi dari BAN PT. Dengan akreditasi institusi tersebut bahwa Akademi Kebidanan Yogyakarta dengan Program Studi D III Kebidanan telah terbukti dapat mendidik mahasiswa menjadi bidan professional dan mandiri yang serba bisa.
Bahwa bidan alumni Akademi Kebidanan Yogyakarta bukan saja bidan yang hanya dapat menjadi bidan pelaksana dilembaga pelayanan kesehatan/kebidanan saja tetapi juga mampu sebagai pelopor pembangunan masyarakat khususnya masyarakat didaerah tertinggal, terdepan dan terluar.
Mutu pendidikan di Akademi Kebidanan Yogyakarta telah dibuktikan dengan kelulusan dalam Uji Kompetensi Nasional Bidan dua tahun berturutan yakni uji kompetensi  nasional bidan tahun 2014 peserta 231 bidan, lulus 229 ( 98,70%) dan uji kompetensi nasional bidan tahun 2015 dengan peserta 233 bidan, lulus 229 (98,42%).
Untuk membentuk bidan serba bisa Akademi Kebidanan setiap tahun menyelenggarakan pelatihan Bimbingan Kewirausahaan bagi mahasiswa semester VI selama empat hari termasuk kunjungan ketempat Bidan Praktik Mandiri yang telah berhasil.
Untuk tahun ajaran 2016/2017 bimbingan kewirausahaan dilaksanakan dalam dua gelombang, pertama pada tanggal  15 - 18 Maret 2017, kedua pada tanggal 25 - 28 April 2017. Adapun Bidan Praktik Mandiri yang dikunjungi adalah Bidan Sularsih Amd.Keb. dan Bidan Bidan Suhartini, Amd.Keb.  di Tawangmangu,  Karanganyar Jawa Tengah.
 


GALERI
KEMAHASISWAAN

Rabu, 10 Oktober 2018

STIKes Akbidyo Serahkan Bidan Lulusan RPL

Sebanyak 21 peserta Program Pendidikan Bidan dengan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah menyelesaikan studi diserahkan kembali ke institusi asal. Mereka telah menyelesaikan peningkatan

 

Senin, 03 September 2018

Kedua Orangtuanya Tunanetra: Tri Lulus D3 Kebidanan 'Cumlaude'

Setiap anak tidak bisa memilih untuk dilahirkan dimana dan oleh siapa. Meski terlahir dari keluarga sederhana dan kedua orangtua penyandang tunanetra, tidak menyurutkan tekad Tri Widarti menggapai

 
(daftar berita)