s
AKBIDYO Jl. Parangtritis Km. 6, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Telp: (0274) 371345 Email: info@akbidyo.ac.id
Beranda | Berita

Selasa, 20 Maret 2018

Workshop Penulisan Proposal STIKes Akbidyo: Penelitian, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Menjalankan Tri dharma Perguruan Tinggi dengan baik akan menghasilkan pendidikan berkualitas. Bagi dosen, selain mengajar, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat jadi poin penting yang tidak boleh diabaikan. Untuk mewujudkannya, Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPKM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes) Akbidyo mengadakan workshop penulisan proposal terkait penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen.

Kegiatan bertema 'Strategi Sukses Menyusun Proposal Penelitian Hibah Kopertis dan Kemenristek Dikti 2019' ini diikuti 43 dosen dari 3 program studi, Jumat (16/3), di aula kampus setempat. Acara dibuka Koordinator Kopertis Wilayah V sekaligus pemateri pertama, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA. Sedangkan pembicara lain, reviewer nasional Ditjen Dikti Prof. Dr. Karna Wijaya, M.Eng. dan Prof. dr. Sofia Mubarika Haryana, M.Med.Sc., Ph.D.

Bambang mengapresiasi upaya STIKes Akbidyo yang berjuang meningkatkan kemampuan tenaga pengajar, agar para dosennya tak hanya cakap mengajar, tapi juga menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara menyeluruh. Bila dosen telah aktif riset, akan banyak yang terdampak penelitian itu. Pertama, bagi dosen yang berjuang mendapatkan sertifikat, salah satu syaratnya adalah pendidikan dan penelitian. (Ben)    


GALERI
KEMAHASISWAAN

Jumat, 13 Juli 2018

KARTINI’S DAY SPEECH CONTEST DI STIKES AKBIDYO

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018 Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan menyelenggarakan lomba pidato tentang peran tenaga kesehatan masa depan dengan bahasa Inggris yang

 

Jumat, 02 Februari 2018

Mahasiswa STIKes Akbidyo Mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Internasional di Bandung

Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Akbidyo (STIKes Akbidyo), melepas mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Walet Puti, untuk mengikuti Kejuaraan Pencak

 
(daftar berita)