Profil Prodi

PROFIL PRODI DIII KEBIDANAN

Program studi Diploma III Kebidanan adalah program studi unggulan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan AKBIDYO yang memiliki Visi Membentuk Ahli Madya Kebidanann yang profesional dan unggul dalam pendampingan ibu dan keluarga pada tahun 2022. 

Program Studi Diploma III Kebidanan STIKes Akbidyo telah Terakreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).
Pendidikan Diploma III Kebidanan STIKes Akbidyo ditempuh selama 3 tahun dengan 109 SKS dan lulus dengan gelar Ahli Madya Kebidanan  (A.Md.Keb) 
Program Studi Diploma III Kebidanan  didukung oleh Dosen yang berlatar belakang pendidikan Pascasarjana yang sudah berpengalaman dibidang  Akademisi dan memiliki pengalaman praktik. 

Dosen Program studi Diploma III kebidanan lebih dari 93 %  telah tersertifikasi pendidik/Sertifikat dosen oleh kemenristekdikti. 
Kegiatan pembelajaran skill lab dilaksanakan di laboratorium sudah terstandar dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.
Dalam pembelajaran praktik di lahan praktik sudah memenuhi pencapaian kompetensi Diploma III kebidanan, lahan praktek terstandar dan sesuai dengan perbandingan jumlah mahasiswa sehingga mahasiswa mampu mengaplikasikan teori yang sudah didapatkan di perkuliahan.
Kelulusan uji kompetensi nasional bidan setiap tahun mencapai lebih dari 95% sehingga sudah jelas dan terbukti bahwa lulusan program Studi Diploma III Kebidanan STIkes Akbidyo unggul dan mampu bersaing di dunia kerja serta sudah diprioritaskan oleh lahan praktek. 
Masa tunggu kerja lulusan prodi  D III Kebidanan rata-rata (0-3 bln) kurang dari 3 bulan. 

Peluang kerja lulusan Diploma III Bidan masih sangat dibutuhkan di seluruh wilayah indonesia. Lulusan bidan Diploma III sangat fleksibel bisa bekerja dimanapun antara lain: di RSUD/RSU swasta/RS TNI Polri/Klinik 24 jam/Puskesmas/Dinas Kesehatan/Klinik Perusahaan/Klinik Bidan Mandiri/Bidan PTT/Bidan Desa.



GAMBAR / FOTO



VIDEO

Tidak ada gambar / foto tersedia