Visi dan Misi

Visi Institusi 

"menjadi institusi yang bermutu dan memiliki keunggulan dalam membentuk tenaga kesehatan yang profesional dan berwawasan global tahun 2022."

Misi Institusi 
  1. Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan yang unggul dalam proses  pembelajaran sesuai dengan perkembangan teknologi dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten.
  2. Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan agar menjadi tenaga kesehatan yang memiliki etika, berkemampuan akademik dan profesional serta berkepribadian dan berjiwa entrepreneur mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengutamakan riset untuk mengembangkan proses belajar mengajar.
  4. Mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu dan akuntabel. 

Visi Program Studi DIII Kebidanan
 "Membentuk ahli madya kebidanan yang professional dan unggul dalam pendampingan ibu dan keluarga pada tahun 2022".  

Misi Program Studi
  1. Melaksanakan pembelajaran yang inovatif dalam memberikan asuhan kebidanan secara komprehensif yang berfokus pada pendampingan ibu dan keluarga serta didukung sarana prasarana dan teknologi.
  2. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia dengan melakukan pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan mutu pembelajaran.
  3. Mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan ibu dan keluarga.
  4. Meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Visi program studi Farmasi
Visi program studi Farmasi mengacu pada visi STIKes AKBIDYO adalah  menjadi prodi farmasi yang inovatif, terkemuka ditingkat nasional dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Misi Program Studi Farmasi
 
  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, dan adaptif sehingga mampu bersaing di tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan penelitian keilmuan dan produk farmasi terutama produk bahan alam melalui penelitian sumber daya alam yang kompetitif.
  3. Peningkatan pengetahuan pemanfaatan bahan alami dan kimia sebagai bahan farmasi, guna peningkatan pelayanan farmasi untuk pengobatan pasien dan pelayanan farmasi untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
  4. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang farmasi berdasarkan prinsip pembangunan berkelanjutan

Visi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Visi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan AKBIDYO adalah menjadi Program Studi yang membentuk tenaga perekam medis profesional dan unggul serta mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.

Misi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan adalah :
  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum berbasis kompetensi di sektor  Manajemen Informasi Kesehatan.
  3. Peningkatkan pengetahuan dalam sistem pencatatan, pengumpulan dan analisis data dengan pengembangan statistik yang berkualitas.
  4. Meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan sarana pelayanan kesehatan dan lembaga profesi  perekam medis dalam upaya penelitian dan pengembangan Manajemen Informasi Kesehatan.


GAMBAR / FOTO

Tidak ada gambar / foto tersedia


VIDEO

Tidak ada gambar / foto tersedia