BERITA

AKBIDYO - STBA LIA Perbarui Kerja Sama


06-03-2013 03:09:39

Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Yogyakarta dan Akademi Kebidanan Yogyakarta (Akbidyo) memperbarui kerja sama dalam Program English Language Improvement for College Students (LICOS. Penandatanganan MoU pembaruan dilaksanakan akhir Februari 2013 lalu.
Menurut Direktur Akbidyo Drs. Henri Soekirdi, M.Kes., Senin (4/3), kerja sama yang telah memasuki tahun ke-4 ini berupa pendalaman Bahasa Inggris yang didesain khusus untuk mahasiswa Ilmu Kebidanan dengan domain English for Midwifery.
Henri mengungkapkan, kerja sama ini telah mampu meningkatkan daya saing lulusan Akbidyo sekaligus memberi kesempatan setiap lulusan untuk berkarier lebih baik. "Untuk saat ini cukup banyak lulusan kami yang bekerja di rumah sakit internasional, bukan saja sebagai tenaga kebidanan namun bahkan sebagai konselor pasien internasional." katanya sambil menambahkan, tugas konseling kepada pasien internasional hanya dimungkinkan jika konselor mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris bidang kesehatan secara aktif.
Hal senada diungkapkan Drs. Agus Darwanto, MA, Ketua STBA LIA Yogyakarta. "Kami percaya dengan semakin baiknya kemampuan berbahasa Inggris seorang lulusan, tak terkuali lulusan kebidanan, akan menambah amunisi lulusan untuk mendapatkan karier yang lebih baik," katanya. (War)-c





Lihat Semua Berita