Visi dan Misi

VISI PROGRAM STUDI DIV MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN adalah:

“Menjadi Program Studi dalam bidang Manajemen Informasi Kesehatan yang unggul di tingkat nasional dan global”

Pernyataan Menjadi Program Studi dalam bidang Manajemen Informasi Kesehatan yang unggul di tingkat nasional dan global mengandung arti:  
Unggul: Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan STIKes AKBIDYO mempunyai daya saing di bidang analisis informasi kesehatan dengan metode statistik berbasis teknologi informasi.

MISI PROGRAM STUDI DIV MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN
1.    Mengelola Program Studi secara profesional dan menciptakan suasana pendidikan yang kondusif di dalam internal prodi dan antar prodi.
2.    Menyelenggarakan pendidikan berkualitas, menghasilkan lulusan yang mampu menguasai teori manajemen, inovatif, kreatif serta antisipatif dalam menganalisis data berbasis teknologi    informasi.
3.    Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Manajemen Informasi Kesehatan yang bermutu.
4.    Mengembangkan jejaring lintas program dan sektoral untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang Manajemen Informasi Kesehatan di tingkat nasional dan internasional.

Pernyataan “menyelenggarakan pendidikan berkualitas, menghasilkan lulusan yang mampu menguasai teori manajemen, inovatif, kreatif serta antisipatif dalam menganalisis data berbasis teknologi informasi mengandung arti:
1. Pendidikan berkualitas: pendidikan yang lebih mengedepankan pembentukan moral dan   keahlian dalam melakukan analisis informasi kesehatan
2. Inovatif: lulusan sarjana terapan Manajemen Informasi Kesehatan mempunyai kemampuan dalam menghasilkan suatu produk baru yang dapat berguna untuk masyarakat pada umumnya
3. Kreatif: lulusan sarjana terapan Manejemen Informasi Kesehatan mempunyai kemampuan untuk dapat memahami dan meninterpretasikan pengalaman dan memecahkan suatu permasalahan dengan cara yang baru.
4. Antisipatif : lulusan sarjana terapan Manejemen Informasi Kesehatan mempunyai kemampuan tanggap terhadap segala permasalahan yang akan dan sedang terjadi di lingkungannya dengan memanfaatkan terknologi informasi.

TUJUAN PRODI DIV MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN
1. Meningkatkan kemampuan profesi SDM Prodi serta memelihara suasana akademik yang kondusif;  
2. Mencetak lulusan yang memiliki kemampuan manajemen, inovatif, kreatif serta antisipatif dalam menganalisis data berbasis teknologi informasi;
3. Melaksanakan penelitian dengan hasil yang tepatguna dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan hasil yang implementatif;
4. Bekerjasama dengan penyelenggara institusi pendidikan, mitra pendidikan, asosiasi, dan pengguna lulusan yang terkait bidang informasi kesehatan.

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN
Terdapat serangkaian sasaran dan strategis pencapaian dalam mencapai visi, misi, dan tujuan program studi DIV Manajemen Informasi Kesehatan. Sasaran dan strategi pencapaian tersebut dikelompokkan dalam 4 kelompok bidang (pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama) yaitu:
1. Bidang Pendidikan dan Pengajaran
     a.    Peningkatan akreditasi program studi;
     b.    Peningkatan mutu mahasiswa secara konsisten;
     c.    Peningkatan mutu dosen program studi;
     d.    Peningkatan kompetensi penunjang bagi mahasiswa;
     e.    Penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana program studi;
     f.     Peningkatan keberagaman model pembelajaran oleh dosen;
     g.    Penyediaan buku referensi untuk menunjang kegiatan pembelajaran.
2. Bidang Penelitian
    a.    Peningkatan kegiatan penelitian di bidang manajemen informasi kesehatan;
    b.    Peningkatan publikasi/karya ilmiah oleh dosen program studi;
    c.    Memiliki kekayaan intelektual.
3. Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat
    a.    Peningkatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang ilmu Manajemen Informasi Kesehatan;
    b.    Peningkatan publikasi ilmiah untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat;
    c.    Memiliki kekayaan intelektual.
4. Bidang Kerjasama
Peningkatan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat tingkat nasional yang berkaitan dengan pendidikan Manajemen Informasi Kesehatan.




GAMBAR / FOTO

Tidak ada gambar / foto tersedia


VIDEO

Tidak ada gambar / foto tersedia