BERITA

PELATIHAN MILITARY OUTBOND BAGI CALON BIDAN


12-03-2011 01:59:08

Sebanyak 553 mahasiswa Akademi Kebidanan Yogyakarta (Akbidyo) mengikuti pelatihan dasar kedisiplinan dalam bentuk Midwifery Military Outbond, di areal Aerowisata di Kompleks Lanud Adisutjipto, Yogya. Outbond ini merupakan kerja sama antara Akbidyo dengan Skadik 104 Lanud Adisutjipto, selama tiga hari, mulai senin (7/3) hingga rabu (9/3).
Pelatihan dibuka Komandan Skadik 104 Lanud Adisutjipto, Mayor Pnb. Indan Gilang Budiansyah, S.Sos. Mayor Indan menekankan semua mahasiswa wajib mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur. Tujuannya, untuk belajar disiplin dan patuh pada pimpinan, bertanggung jawab, serta melatih fisik menjadi kuat yang nanti akan menjadi bekal menjadi bidan profesional.
Sementara, Direktur Akbidyo, Drs. Henri Soekirdi, M.Kes., menjelaskan bidan sebagai mitra perempuan selama 24 jam dituntut untuk memiliki fisik dan mental yang kuat. Terlebih, sebagai ujung tombak tenaga kesehatan yang memiliki tanggung jawab dalam asuhan kebidanan. Oleh karena itu dengan pelatihan dalam bentuk outbond ini, merupakan bagian pembelajaran softskill.
"Sehingga bidan alumni Akbidyo dapat memberikan pelayanan yang aman, menyenangkan, serta memuaskan kepada semua pasien tanpa pilih kasih" jelasnya (Ben) - f 





Lihat Semua Berita